Minggu, 29 Januari 2012

Soal No 2 ( Dedi Muhardi "0911085 " )

LISTING PROGRAM HAL 32
untuk melihat soal nya klik diSINI

Public Class Form1
    Sub buattabel()
        Lv.Columns.Add("NPM", 80, HorizontalAlignment.Center)
        Lv.Columns.Add("NAMA", 180, HorizontalAlignment.Left)
        Lv.Columns.Add("JURUSAN", 90, HorizontalAlignment.Left)
        Lv.Columns.Add("JENJANG", 90, HorizontalAlignment.Left)
        Lv.Columns.Add("TAHUN MASUK", 110, HorizontalAlignment.Left)
        Lv.Columns.Add("NILAI ANGKA", 110, HorizontalAlignment.Left)
        Lv.Columns.Add("NILAI HURUF", 110, HorizontalAlignment.Left)
        Lv.Columns.Add("BOBOT", 80, HorizontalAlignment.Left)
        Lv.View = View.Details
        Lv.GridLines = True
        Lv.FullRowSelect = True
    End Sub
    Sub isitabel()
        Dim lst As New ListViewItem
        lst.Text = npm.Text
        lst.SubItems.Add(nama.Text)
        lst.SubItems.Add(jurusan.Text)
        lst.SubItems.Add(jenjang.Text)
        lst.SubItems.Add(tahunmasuk.Text)
        lst.SubItems.Add(angka.Text)
        lst.SubItems.Add(huruf.Text)
        lst.SubItems.Add(bobot.Text)
        Lv.Items.Add(lst)
    End Sub


    Private Sub Form1_Load(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles MyBase.Load
        buattabel()
    End Sub
   
    Private Sub npm_TextChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles npm.TextChanged
        Dim vjen As String
        Dim vjur As String
        tahunmasuk.Text = "20" & Microsoft.VisualBasic.Left(npm.Text, 2)
        vjen = Microsoft.VisualBasic.Mid(npm.Text, 3, 1)
        jenjang.Text = IIf(vjen = "1", "Strata Satu", IIf(vjen = "3", "Diploma Tiga", IIf(vjen = "2", "Diploma Dua", "")))

        vjur = Microsoft.VisualBasic.Mid(npm.Text, 4, 1)
        jurusan.Text = IIf(vjur = "1", "Teknik Informatika", IIf(vjur = "2", "Sistem Informasi", ""))


    End Sub

    Private Sub bersih_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles bersih.Click
        npm.Text = ""
        nama.Text = ""
        jurusan.Text = ""
        jenjang.Text = ""
        tahunmasuk.Text = ""
        angka.Text = ""
        huruf.Text = ""
        bobot.Text = ""
        npm.Focus()
    End Sub

    Private Sub hapusyangdipilih_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles hapusyangdipilih.Click
        Lv.Items.Remove(Lv.SelectedItems(0))
        npm.Focus()
    End Sub

    Private Sub hapussemua_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles hapussemua.Click
        Lv.Items.Clear()
        npm.Focus()
    End Sub

    Private Sub btnsimpan_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles btnsimpan.Click
        isitabel()
        npm.Text = ""
        nama.Text = ""
        jurusan.Text = ""
        jenjang.Text = ""
        tahunmasuk.Text = ""
        angka.Text = ""
        huruf.Text = ""
        bobot.Text = ""
        npm.Focus()
    End Sub

    Private Sub keluar_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles keluar.Click
        End
    End Sub

    Private Sub Btnproses_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles btnproses.Click
        If angka.Text >= 80 Then
            huruf.Text = "A"
            bobot.Text = "4"
        ElseIf angka.Text >= 70 Then
            huruf.Text = "B"
            bobot.Text = "3"
        ElseIf angka.Text >= 60 Then
            huruf.Text = "C"
            bobot.Text = "2.5"
        ElseIf angka.Text >= 50 Then
            huruf.Text = "D"
            bobot.Text = "1"
        Else
            huruf.Text = "E"
            bobot.Text = "0"

        End If


    End Sub
    Private Sub angka_keypress(ByVal sender As Object, ByVal e As System.Windows.Forms.KeyPressEventArgs) Handles angka.KeyPress
        Dim tombol As Integer = Asc(e.KeyChar)
        If tombol = 13 Then
            Btnproses_Click(sender, e)
        End If
    End Sub
End Class

 Hasil Program Hal 32


Tidak ada komentar:

Posting Komentar